Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Tiga faktor pembangkit listrik pada motor

Tiga faktor pembangkit listrik pada motor - Perlu kita ketahui bersama bahwa sepeda yang kita gunakan setiap hari, selain mengkonsumsi bahan bakar untuk berjalan, sepeda kita juga mengkonsumsi listrik. Listrik pada sepeda motor banyak kegunaannya, selain digunakan untuk sistem pengapian dan persinyalan, listrik juga digunakan untuk sistem starter dan juga untuk pengisian ulang, serta listrik digunakan untuk menyalakan lampu depan, indikator penunjuk arah, lampu senja, klakson, starter motor. , sistem pengisian baterai, dll.
Tiga faktor pembangkit listrik pada motor - Rasanya tidak seperti menggunakan listrik seperti menggunakan bahan bakar, dan Anda tidak membeli listrik, bukan? Bayangkan jika setiap kali listrik pada sepeda motor habis, kita harus membelinya seperti listrik PLN di rumah, itu pasti akan merepotkan kita.

Listrik kalau kita terima gratis, tanpa beli kita sudah bisa menikmati listrik di motor kita, karena di beberapa kendaraan bermotor sudah dilengkapi dengan genset untuk menghasilkan listrik, sama seperti pembangkit listrik pada umumnya, hanya untuk motor kita saja. Rangkaiannya cukup sederhana, hanya membutuhkan 3 komponen ajaib untuk menghasilkan listrik, nah penasaran kan apa itu, yuk simak.

Tiga faktor pembangkit listrik pada motor - yakni:

-Pertama untuk menghasilkan listrik harus ada yang namanya koil atau kumparan kawat, pernahkah anda melepas penutup (culter) di sisi kanan atau kiri mesin motor anda? Jika Anda memilikinya, Anda yakin bahwa jika Anda tidak meletakkannya di kanan atau kiri, Anda pasti akan menemukan kumparan (koil) yang bahan kawatnya dominan tembaga, (gambar di bawah).

Kumparan kawat tembaga ini nantinya berfungsi untuk mengalirkan arus listrik induksi yang dihasilkan oleh proses kerja generator itu sendiri, dimana tembaga ini merupakan bagian dari bahan penghantar listrik (electrical conductive material). 

- Yang kedua selain memiliki kumparan (coil) untuk menghasilkan listrik, juga membutuhkan magnet yang memiliki kutub utara dan kutub selatan yang dapat menghasilkan medan magnet, hal ini untuk membuat garis gaya magnet yang akan memicu terjadinya induksi yang dapat menghasilkan listrik.
gambar no2.

-Terakhir, yang ketiga, jika hanya ada satu kumparan (coil) dan magnet yang memiliki kutub utara dan selatan tidak cukup, maka ada ramuan lain yang perlu disertakan. Itu kan gerak putar ya... tanpa gerak putar genset motor anda enggan menghasilkan listrik, kenapa? karena dengan perputaran, garis gaya magnet akan selalu berubah dan akhirnya menimbulkan garis gaya magnet. 
gambar no3
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Admin
AUTHOR
2 Januari 2024 pukul 04.40 delete

Manfaat membuat website rental sepeda motor listrik memberikan platform untuk promosi yang lebih efektif dan luas. Melalui strategi pemasaran online, termasuk optimasi mesin pencari (SEO), perusahaan dapat mencapai audiens yang lebih besar, meningkatkan visibilitas merek, dan menarik calon pelanggan potensial.

Dengan mengeksplorasi fungsi website rental sepeda motor listrik bukan hanya tentang penerapan teknologi digital, tetapi juga tentang memberdayakan pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperluas dampak positif terhadap industri rental dan lingkungan.

Secara keseluruhan, kelebihan website rental sepeda motor listrik tidak hanya memperluas jangkauan bisnis dan meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memberikan kontribusi pada perubahan positif dalam mobilitas dan lingkungan.

Reply
avatar
Diberdayakan oleh Blogger.