Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Mengenal Komponen Projie

Apakah Anda mengetahui komponen Projektor. Projektor atau lampu proji saat ini tidak hanya untuk meningkatkan daya keluaran lampu utama, tetapi sekarang lebih merupakan karya seni. Bagaimana bisa aku tidak? Tampilan Projektor hari ini terlihat sangat keren. Satu set Projektor terdiri dari beberapa bagian.
lampu projie pada mio soul gt
Komponen projie :

1. Projektor
Projektor adalah jantung dari proji. Bagian ini merupakan kombinasi dari lensa dan reflektor, di mana berbagai bagian pendukung akan digabungkan, seperti solenoid, mata setan, bola lampu tersembunyi, dan lainnya. Bagian Projektor adalah sesuatu seperti ini.
Projektor
2. Bulb Xenon
Bohlam ini menggunakan gas xenon yang memiliki penerangan jauh lebih baik daripada halogen. Mahalnya harga dan sulitnya memasangnya di kendaraan membuat lampu jenis ini jarang diminati. sulit untuk saat ini, kebanyakan sepeda motor masih menggunakan sistem lampu halfwafe, sedangkan untuk bohlam hid ini wajib juga gelombang penuh dengan arus listrik yang tinggi. Itu sebabnya untuk saat ini orang cenderung lebih memilih halogen untuk mengupgrade lampu depannya.

Bulb xenon


Namun jika kita ingin melakukan perhitungan, sebenarnya daya lampu jenis ini lebih hemat dibandingkan lampu halogen. Menurut data yang saya dapat, "Hid bisa bertahan 2000 jam sedangkan Halogen 400 jam. Hid memiliki rentang suhu warna yang lebih panjang antara 4200K dan 8000K (semakin rendah nilai K, semakin kuning cahayanya), sedangkan halogen hanya bervariasi antara 4200K dan 5000K. Dari segi pencahayaan, terlihat jelas bahwa Hid jauh lebih terang dibandingkan halogen yang memiliki WATT yang sama dengan tingkat efisiensi 90 lumens/watt sedangkan halogen hanya 28 lumens/watt. Namun sayangnya masih kurangnya kesadaran akan keselamatan berkendara sehingga banyak yang menggunakan lampu jenis HID tanpa menggunakan headlamp sehingga mengakibatkan kebutaan pada arah berlawanan. Tips bagi yang ingin memasang HID sebaiknya menggunakan proyektor, karena semahal apapun proyektor itu tetap merugikan keselamatan kita dan orang lain.

3. Ballast
Perlu tegangan tinggi untuk menyala dengan sempurna. Jadi power supply inilah yang berfungsi untuk mendongkrak tegangan baterai dari 12 volt menjadi 23.000 volt.
ballast projie
4. Shround
Shroud atau Frozen atau yang sering disebut dengan wrap sebenarnya hanya sebagai pemanis tampilan Projector. Ini adalah bagian yang membuatnya indah, penuh warna. Shroud biasanya hadir dengan Angel Eyes (AE) dengan berbagai warna dan desain. Bentuk dan ukurannya bervariasi sehingga tampilan tidak selalu monoton.
Shorund   
5. Angel Eye
Bagian ini sudah banyak diketahui orang, sebelum ada proyeknya, angel eyes sudah banyak diaplikasikan pada sepeda motor. Neon ini juga membutuhkan balast (CCFL inverter) untuk menyala. Secara alami, tegangan yang dibutuhkan adalah DC, bukan AC.
Angel Eye 
6. Kabel Set 
Kit pengkabelan ini adalah satu set kabel dan  rangkaian relay yang akan menangani semua pekerjaan di projie Anda. Mulai kabel sistem Hi-Low (jarak pendek, kabel ke aki/baterai, kabel ke ballast, kabel ke solenoid dan lain-lain.


Sementara itu saja sepengetahuan project, mohon maaf masih banyak kekurangan, akan ditambahkan di lain waktu.

First

7 komentar

Write komentar
Anonim
AUTHOR
30 Agustus 2015 pukul 21.53 delete

Dirapihin lagi dong kak tulisannya :)

Reply
avatar
Amal tulus
AUTHOR
1 September 2015 pukul 09.04 delete

maaf kaka masih belajar soalnya mohon dimaklumi ya :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
3 September 2015 pukul 09.23 delete

sipp mal, mulailah dengan menulis sudah baik kokk

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 Mei 2016 pukul 10.04 delete

Angel eyes saya mati ..ap ada pengaruh dari inferternya.info

Reply
avatar
Amal tulus
AUTHOR
22 September 2016 pukul 11.42 delete

maaf baru buka gan.. di tes dulu bagian kabel-kabelnya kalau sudah dan masih tidak nyala bisa dipastikan inverternya gan.. biasanya yg kualitas mudah rusak inverter yg warna hijau kecil gan cari yg warna hitam agak besar.semoga bermnfaat

Reply
avatar
Diberdayakan oleh Blogger.