Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Tes Kerusakan Pada Hid

Punya Lampu Hid Rusak, yuk diperbaiki tau ga caranya ?
Tes Kerusakan Pada Hid Hai para pengguna lampu hid, saya akan berbagi tips cara mengetahui atau mencari kerusakan lampu hid. Sepeda motor dan mobil tersembunyi adalah saudara yang sama, cara pengujiannya sama. Ok lanjut gan, ada beberapa tanda kerusakan lampu hid. Mulai mati total, pecah, kedip sebentar lalu mati, bahkan ada yang menyala beberapa menit kemudian mati dan seterusnya. Pertama, kita perlu mengetahui bagian-bagian dari lampu tersembunyi dan fungsinya. Set kabel berfungsi sebagai kontrol on/off untuk lampu Hid serta kontrol tinggi dan rendah. Ballast Hid berfungsi sebagai penguat tegangan agar terjadi loncatan tegangan pada bola lampu Hid. Lompatan api ini akan memanaskan gas xenon hingga menghasilkan cahaya terang. Bulb Hid mengandung gas xenon yang akan menghasilkan cahaya. Setelah mengetahui bagian-bagian yang tersembunyi, apa saja ciri-ciri damage dari masing-masing bagian tersebut? Pertama, rakitan kabel, kerusakan pada bagian ini, lampu Hid akan mati total, ketika Anda menekan tombol atas dan bawah, lampu masih ingin berjalan ke atas dan ke bawah. Dalam metode pengujian, kita dapat menyuntikkan kabel yang ke ballast lalu kita sambungkan langsung ke aki, jika lampu Hid menyala berarti kabelnya rusak.
 
Kedua Ballast Hid, damage pada part ini sama dengan poin pertama, bedanya setelah diinjeksi, Lampu Hid tetap tidak menyala. Kadang-kadang bahkan menyala tetapi seperti kilat.
 
Bohlam tersembunyi ketiga, kerusakan pada bagian ini biasanya menghasilkan bunyi klik atau semacam letupan listrik. Terkadang bahkan ada lampu yang berkedip. Termasuk lagi istirahat beberapa menit.
Setelah mengetahui kerusakan setiap bagian, Anda dapat melanjutkan untuk mengganti bagian yang rusak. Sekian tips dan trik kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Diberdayakan oleh Blogger.