Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Apa itu hand guard

Apa itu hand guard Ada beberapa alasan memasang handguard atau handguard yang dipasang di stang sepeda motor. Selain fungsinya yang sesuai dengan namanya yaitu untuk melindungi tangan, tapi bisa juga digunakan untuk menambah rasio ketampanan motor hehe. ditabrak dari ujung depan, serta mencegah tangan pengendara tersangkut tuas rem atau kopling saat terjatuh, memberikan perlindungan kesamping dan meminimalisir cedera.
Apa itu hand guard Ada banyak merek dan tipe sepeda motor yang beredar di pasaran.Pelindung tangan dengan harga beragam variasi juga. Ada yang murah dan banyak yang mahal. Ada yang seperti yang saya pakai di atas (sekitar 120k), ada yang hanya terbuat dari plastik keras, ada yang menggunakan lampu, ada yang hanya logam kecil (tapi mahal) tapi harganya luar biasa tinggi dan lebih menarik. Ada banyak merk dan tipe handguard di pasaran dengan variasi harga yang berbeda-beda. Ada yang murah dan banyak yang mahal. Ada yang seperti yang saya pakai di atas (sekitar 120k), ada yang hanya terbuat dari plastik keras, ada yang menggunakan lampu, ada juga yang hanya logam kecil (tapi mahal) tapi harganya luar biasa mahal dan lebih eye-catching.


Jika ingin memasang handguard, pilihlah sesuai selera, fungsi dan juga isi dompet Anda. Saran saya, jangan ambil apapun yang berbahan plastik, karena tidak memberikan perlindungan maksimal. Tentu, ini mencolok dan murah, tapi saat dipukul pasti tidak sekuat besi. Kalau besi seperti di atas, cocok banget dipakai di motor sport seperti matic, bebek, bahkan Ninja, R25. Saran saya untuk menggunakan handguard adalah cari saja yang terjangkau dengan manfaat maksimal untuk meminimalkan cedera. Jika bermanfaat bagi Anda, bagikan ke teman atau orang yang Anda sayangi. terima kasih
Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.