Toko Variasi Motor

Menjual aksesoris motor dan menyuguhkan informasi seputar otomotif

Tips Memilih Sepatu Touring Trendy VS Savety

Tips memilih sepatu touring

Apakah anda suka touring ? atau Anda baru akan memulai hobi touring ?

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat tidak asing dengan kata touring mengingat biasanya seringkali dijumpai di jalan raya.

Touring diambil dari kata bahasa inggris “tour” yang berarti perjalanan.

Touring sendiri memiliki arti yaitu kegiatan melakukan perjalanan jauh baik itu lintas kota, provinsi, maupun pulau yang dilakukan bersama dengan komunitas baik itu komunitas motor, mobil, dan lain-lain.

Nah jika Anda tergabung dalam komunitas motor dan akan melakukan kegiatan touring, tentunya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk menjaga keamanan dan kenyaman selama touring.

Selain motor, ada beberapa perlengkapan wajib yang harus diperhatikan, salah satunya adalah sepatu touring.

Sepatu touring berguna untuk melindungi anggota gerak bawah Anda selama perjalanan dari hal-hal yang tak terduga selama perjalanan.

Faktor keamanan dan kenyaman menjadi faktor yang wajib dalam memilih tipe sepatu touring.



Yuk simak beberapa tips dalam memilih sepatu touring

1.  Pilihlah sepatu sesuai dengan kebutuhan Anda.Kebanyakan model sepatu touring ini adalah model boots dan umumnya ada 2 jenis tipe sepatu touring. Yaitu sepatu yang hampir mencover seluruh bagian kaki hingga batas bawah lutut, dan sepatu yang hanya mengcover hingga batas di atas mata kaki. Jika jarak touring tergolong jauh, mungkin Anda bisa menggunakan sepatu yang memberikan perlindungan hingga batas bawah lutut.

2.  Bahan atau material sepatu. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan kenyamanan berkendara. Pilihlah sepatu dengan material yang kokoh namun tetap fleksibel. Sepatu dengan material thermoplastic polyurethane atau TPU bisa menjadi pilihan dalam menentukan bahan sepatu Anda karna memiliki karakteristik perpaduan antara plastik dan karet dimana kelenturan dan daya tahannya sangat baik. Pemilihan material yang waterproof juga bisa menjadi pertimbangan. Namun apabila sepatu touring tidak waterproof, Anda bisa mengenakan cover shoes jika terjadi hujan saat touring.

3. Desain. Pemilihan desain sepatu juga diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda. Pilihlah desain yang keren dan stylish sesuai dengan kararter pribadi Anda.

4.  Budget. Mengingat sepatu touring adalah sepatu khusus maka harganya pun biasanya jauh lebih mahal dari sepatu biasa. Hal ini masing tergantung dengan merk sepatu. Sepatu dengan harga yang lebih mahal biasanya memiliki kualitas yang lebih baik, namun ini tidak bisa dijadikan patokan karna cara bagaimana Anda merwat sepatu touring juga mempengaruhinya.

Oke mungkin sedikit tips dari kami dapat membantu, perlu di ingat perlengkapan riding yang baik bukan hanya terletak pada alatnya saja namun rider jugalebih berpengaruh dalam berkendara. Ok guys salam aspal, jangan lupa bantu masukan dengan berkomen di kolom komentar dan bila dirasa bermanfaat tolong share. Terimakasih.


Kata kunci

HARGA MOTOR YAMAHA FAZZIO

HARGA MOTOR BEAT 2022

MOTOR YAMAHA TERBARU 2022

MOTOR SCOOPY 2022

MOTOR HONDA TERBARU 2022    

Previous
Next Post »
Diberdayakan oleh Blogger.